Emping adalah makanan ringan yang gurih dan renyah, umumnya di buat dari bahan utama biji melinjo. Tapi Emping yang dibahas disini adalah sebuah tema untuk jekyll yang namanya sama dengan makanan ringan khas indonesia tersebut, dimana saya sendiri yang membuatnya.

Saya bisa dibilang penggemar panganan yang bernama emping ini, hanya karena saya tidak bisa membuatnya jadi saya buat template dan saya beri nama emping 😸. Jadi ya inilah empingnya yang saya sajikan buat kalian yang ingin mencobanya.

Emping

Jika kamu Tertarik atau ingin mencoba template ini silakan download, fork, atau bookmark dulu dengan memberi bintang 🌝. Ngomong ngomong di screenshoot itu bahasa inggrisnya amatiran, jadi ya maklum aja kalo ada yang salah. hehehe

Download Fork Star

Seluruh halaman yang di hasilkan menggunakan template ini berupa halaman AMP, yang diharapkan pengunjung blog bisa memuat blog kita dengan cepat bahkan pada saat kunjungannya pertama kali dan dilengkapi dengan basic code service worker agar pengunjung bisa mendownload asset blog dengan menambahkan ke homescreen dan bisa mengunjungi blog kamu secara offline.

Kalau kamu pernah mendengar tentang Progressive Web App (PWA), template ini bisa dibilang AMPPWA, AMP website yang di muat menjadi PWA 1. Dengan Progresssive web app blog kita bisa didownload seperti halnya aplikasi native seperti yang bisa dilihat di screenshoot. Dan bisa digunakan secara offline.

Apakah udah agak - agak kerasa gurih dan renyahnya emping ini?,😼 hehe.. Tapi tak jauh berbeda juga dengan rasa makanan ringan Emping, template emping ini juga ada rasa sedikit pahitnya. Karena tidak bisa digunakan menambahkan form komentar.

Sebenarnya bisa sih ditambahin komentar disqus tapi kodenya dihosting di domain yang berbeda2. Dan saya sendiri tentu tidak bisa melayani semua pengguna template ini untuk menambahkannya di blog. Karena masing masing pengguna pasti memiliki subdomain disqus sendiri sendiri untuk situs blog mereka.